Skip to main content

Game Designer - Game Flow


PRADITAx
Enrollment in this course is by invitation only

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah Game Flow ini akan mempelajar mengenai bagaimana membuat alur suatu permainan dengan baik. Alur adalah keadaan operasi mental di mana orang tersebut sepenuhnya tenggelam dalam apa yang dia lakukan. Ini adalah keadaan dan perasaan fokus energi, keterlibatan penuh, dan keberhasilan dalam proses suatu kegiatan. Dalam desain game, alur merupakan faktor penting yang harus dipertimbangkan jika Anda ingin menciptakan keterlibatan pemain. Berikut adalah daftar elemen yang dapat mempengaruhi dan mempengaruhi aliran dalam video game.

Capaian Pembelajaran Mata Kuliah

  • Peserta mampu menganalisis 10 jenis tipologi game.
  • Peserta mampu merancang flow channel dalam game sesuai tingkat kesulitan game.
  • Peserta mampu merancang user journey dalam mengakses game.
  • Peserta mampu membuat struktur menu untuk game.

Bobot

  • 4 SKS (1 SKS @45 Jam)

Model Pembelajaran

  • Instructor-Pace

Jadwal Perkuliahan

  • Week 1: Materi Sesi 1-Sesi 2  : VC1
  • Week 2: Materi Sesi 3  : OL
  • Week 3: Materi Sesi 4  : OL
  • Week 4: Materi Sesi 5-Sesi 6  : VC2
  • Week 5: Materi Sesi 7-Sesi 8  : VC3
  • Week 6: Materi Sesi 9  : OL
  • Week 7: Materi Sesi 10 : OL
  • Week 8: Persiapan Final Project : VC4

Keterangan: VC (Video Conference/Synchronus), OL (Online/ASynchronus)

Assessment

  • Tugas & Kuis: 20%
  • Tugas & Kuis : 20%
  • Final Project: 60%

Referensi

  • Skolnick, Evan, 2014, Video Game Storytelling: What Every Developer Needs to Know about Narrative Techniques, Watson-Guptill

Profil Tim Dosen

   

Nugroho Widya Priyo Utomo

Erick Dazki

 

  1. Nomor Kursus

    MCGD0001
  2. Kelas Dimulai

  3. Kelas Berakhir

  4. Bahasa

    English
  5. Tipe Mata Kuliah

    Self Paced
  6. Harga

    Free
© 2021 ICE Institute. All rights reserved.