Skip to main content

Teknologi Finansial


PRADITAx
Enrollment in this course is by invitation only

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini merupakan titik baru antara industri keuangan dan aplikasi teknologi yang menghadirkan pengalaman kepada pelanggan baru. Fokus mata kuliah ini ada pada aspek bisnis dari teknologi finansial dan bagaimana disrupsinya pada sektor industri keuangan. Mahasiswa pertama-tama akan belajar tentang inovasi digital yang membentuk industri keuangan kita saat ini (bangkitnya pembayaran elektronik, munculnya internet banking, crowdfunding & crowdinvesting, blockchains & cryptocurrency), lalu berakhir dengan pembahasan studi kasus  dan menganalisis dampak kemajuan teknologi finansial ini pada pola perilaku konsumen dan regulasi untuk industri keuangan di masa depan.

Mata kuliah Teknologi Finansial ini terbagi dalam 7 sesi pembelajaran di mana pada setiap sesi terbentuk pemahaman dan kompetensi yang kuat mengenai peluang bisnis dari teknolgi finansial. Mata kuliah ini juga dapat dipelajari dengan metode Self Paced.

Capaian Pembelajaran

  • Mahasiswa mampu menguasai penerapan teknologi dalam industry keuangan dengan menerapkan logika berpikir kritis, inovatif, bermutu dan terukur dalam rangka membantu pengelolaan bisnis secara sistematis.
  • Mahasiswa mampu mengimplementasikan teknologi yang sudah dipaparkan dalam industry keuangan saat ini dalam menjalankan fungsi manajemen (pemasaran, keuangan, SDM dan operasional) secara terstruktur dan logis.
  • Mahasiswa mampu memahami perkembangan landscape dan memprediksi arah pengembangan financial technology berdasarkan teori dasar manajemen keuangan dan investasi yang ada sehingga dapat membuat kajian yang terstruktur dari dampak Fintech bagi masyarakat secara tepat.

Dosen Pengampu

Andreas Kiky, S.E., M.Sc.

Andreas Kiky, S.E., M.Sc.

email: [email protected]

  1. Nomor Kursus

    PRx.BM221903/031067552026
  2. Kelas Dimulai

  3. Kelas Berakhir

  4. Bahasa

    Indonesia
  5. Tipe Mata Kuliah

    Self Paced
  6. Harga

    Free
© 2021 ICE Institute. All rights reserved.